Pesta Kembang Api Keren Di Dunia

Akhir tahun 2012 akan ditutup dengan meriah di berbagai belahan dunia. Tentukan destinasi Anda, karena akan ada kembang api paling spektakuler di kota-kota besar dunia yang menjadi favorit wisatawan.

Banyak destinasi wisata di dunia yang dibanjiri traveler untuk menyambut pergantian tahun nanti. Hal ini lantaran tempat-tempat tersebut memiliki pasta kembang api paling meriah. Kembang api ini digelar di landmark-landmark yang sudah menjadi favorit wisatawan.
Anda bisa bergabung dengan ribuan orang lain, untuk menikmati liburan akhir tahun ke landmark wisata paling ternama, sekaligus menanti meriahnya pesta kembang api. Berikut sejumlah landmark wisata dengan pesta kembang api yang keren..

1. Sydney, Australia

kembang api

Negara tetangga Indonesia ini punya pesta kembang api spektakuler di Sydney. Warga Australia memusatkan perhatian mereka ke Sydney Harbour Bridge, jembatan yang menjadi ikon kota, selain Sydney Opera House.

Dari Destination 360, Sydney Harbour Bridge akan menjadi tempat utama pesta kembang api spektakuler yang diluncurkan dari jembatan itu. Warga dan wisatawan menikmati dari aneka kawasan di sekitar Sydney Harbour Bridge. Penerbangan sekitar 6 jam dari Jakarta bisa membawa Anda bergabung dalam pesta kembang api yang seru untuk liburan akhir tahun.

2. London, Inggris

kembang api

Kota London, Inggris juga punya kembang api keren favorit wisatawan yang ingin menikmati liburan akhir tahun. Di mana tempatnya? Kincir raksasa London Eye setinggi 134 meter akan menjadi tempat menyalakan kembang api yang pasti seru.

Warga London dan para wisatawan akan menikmati kembang api meriah ini di sepanjang tepian Sungai Thames. Asyiknya, kembang api juga bisa dinikmati dari jarak yang cukup jauh, karena London Eye memang menjulang dari aneka bangunan di sekitar Sungai Thames.

3. Paris, Prancis

Menara Eiffel sudah tersohor sebagai magnet wisatawan di Paris, Prancis. Nah, pada liburan akhir tahun nanti, akan ada lebih banyak lagi wisatawan membanjiri kawasan Taman Champs de Mars di sekitar Menara Eiffel. Sebelum tahun berganti, menara ini akan disorot aneka lampu warna-warni. Setelah hitungan mundur, duarrrrr! Kembang api meriah akan meramaikan suasana.

Bergabunglah dengan ribuan Parisian. Mereka turun ke jalanan dengan membawa sampanye. Jangan lupa dengan periwitan, Parisian membunyikan ini beramai-ramai untuk menutup tahun 2012 nanti.

4. New York, AS

kembang api

Di Amerika Serikat, pesta kembang api favorit wisatawan ada di New York. Ribuan orang akan berkumpul di Times Square pada malam Tahun Baru. Bola kelap-kelip lampu cahaya adalah ciri khasnya, menunggu hitungan mundur. Lantas kembang api yang meriah menjadi penyempurna liburan akhir tahun di Big Apple.

Namun acara belum selesai. Mereka yang berakhir tahun di New York biasanya melanjutkan pesta di berbagai kelab yang ada di Manhattan.

5. Singapura

kembang api

Yang ini paling dekat dengan Indonesia dan biasanya wisatawan Indonesia pergi ke sana. Singapura menjadi salah satu tempat liburan akhir tahun yang favorit di Asia Tenggara. Dari YourSingapore, disebutkan liburan akhir tahun di Singapura akan dimeriahkan dengan pesta kembang api Tahun Baru.

Pusat acara kembang api akan digelar di Marina Bay. Seantero kawasan dari Marina Bay, patung Merlion, Esplanade dan Clark Quay akan dipenuhi wisatawan dan warga Singapura. Tunggulah sampai tengah malam, kembang api spektakuler akan dinyalakan di Marina Bay yang bisa dinikmati dari seluruh kawasan di sekitarnya. Seru! Liburan akhir tahun di Singapura akan berkesan untuk Anda.

6. Taipei, Taiwan

Satu lagi tempat seru untuk melakukan liburan akhir tahun adalah Taipei, Taiwan. Nikmati aneka makanan lezat dan pasar malam nan meriah. Setelah itu, jangan lewatkan pesta kembang api Tahun Baru yang seru di gedung Taipei 101.

Gedung Taipei 101 adalah gedung tertinggi kedua di dunia sekaligus landmark paling terkenal di Taiwan. Gedung setinggi 509 meter ini nantinya akan terang-benderang dengan kembang api yang dinyalakan dari berbagai sudutnya.

Meriah! Ribuan orang akan berkumpul di sekitar gedung Taipei 101 yang memang lapang dan lega. Taipei bisa menjadi pilihan, karena masih berada di kawasan Asia.